Bermain Bulu Tangkis Bisa Menjadi Pilihan Olahraga Pemula

Diposting oleh Genetix Fitness pada



     Apa yang pertama ada di dalam benak kamu tentang bulu tangkis ? Yap, bola kecil dan raket menjadi sepasang yang melekat. Bulu tangkis ini ditemukan pertama kali di negara asal India. Hanya saja, saat itu di negara asalnya permainan bulu tangkis ini tidak seterkenal itu. Faktanya, bulu tangkis ini  sudah ada di India sejak tahun 1870-an.  Sekarang, mungkin anak sekolah dasar pun tahu seperti apa olahraga bulu tangkis ini. Bulu tangkis ini mulai populer di kancah dunia semenjak Negara luar seperti Amerika Serikat, Eropa, bahkan Indonesia mulai memainkannya. Bulu tangkis pun di kancah dunia turut di pertandingkan, seperti babak penyisihan olimpiade bulu tangkis musim panas, Olimpiade Tokyo, dan lain sebagainya.

     Tertarik untuk mencoba melakukan olahraga yang satu ini ? Mencobanya, mungkin adalah sesuatu yang sangat menyenangkan jika kamu belum pernah sama sekali mencoba olahraga yang satu ini. Olahraga bulu tangkis sendiri biasa dimainkan dengan dua orang dalam satu tim. Saya menyarankan untuk kamu yang malas bergerak dan melakukan aktivitas olahraga di luar rumah, sebaiknya cobalah sesuatu yang menyenangkan setidaknya sekali dalam seumur hidup. Tidak baik bagi seseorang, terkhusus anak muda yang tidak melakukan dan mencoba hal baru. Dalam hidup, mungkin beberapa hal sangat membosankan. Selagi masih muda, memiliki otot dan kharisma yang bagus jangan menyia-nyiakannya. Manfaatkan badan muda kita untuk banyak melakukan hal-hal baru seperti olahraga bulu tangkis ini.

     Olahraga yang satu ini tergolong mudah, dan tidak terlalu berat untuk dimainkan secara berpasang-pasangan. Jika kamu mau, bahkan olahraga ini bisa menjadi ajang pamer ke doi yang kamu incar, bahwa kamu memiliki otot kuat dan tangguh,  juga kharisma kuat dalam melakukan olahraga ini loh. Tidak sampai disitu, olahraga ini banyak digemari oleh kalangan atas seperti idol, atau artis papan atas bahkan model fashion dunia. Olahraga ini juga banyak memiliki manfaat sehat, yang didapat jika melakukannya.

     Jika kamu seorang pemula, dan kamu tertarik mencoba olahraga bulu tangkis ini, dan kamu tidak tahu harus mulai melakukan apa untuk memainkan bulu tangkis, kamu bisa melihat tutorial di Youtub yang berada di dalam internet. Dari mulai cara memukul bola, smash terhadap bulu tangkis, tangkis serangan terhadap bola, dan sebagainya. Sangat lengkap berada di internet. Zaman sudah semakin maju dan canggih, hanya tinggal kita yang memilih, untuk memanfaatkan sebaik mungkin atau hanya sekedar pelengkap kehidupan.

     Olahraga bulu tangkis juga bisa menjadi aktivitas yang mengisi kekosonganmu, daripada kamu memiliki waktu kosong dan kamu hanya sekedar memainkan gadget, atau bahkan menonton tv dari pagi. Sebaiknya kamu keluar dari zona nyaman, dan mulai melatih otot-otot juga sendi tubuhmu agar tidak cepat melemah dengan salah satunya bermain bulu tangkis bersama teman-teman.

     Bulu tangkis ini termasuk olahraga yang bisa di mainkan disemua kalangan, termasuk anak yang sudah mnginjak umur lima tahun atau lebih. Bulu tangkis juga menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan bila melakukannya bersama keluarga dengan Ayah, Ibu, Adik, dan Saudar kita lainnya. Olahraga ini juga memberikan manfaat seperti melatih otot betis, melatih otot kaki, dan bagian otot tangan, juga otot yang turut serta dalam pergerakan bermain bulu tangkis ini.

     Bulu tangkis biasa dimainkan di waktu pagi, sore, ataupun malam di dalam ruangan maupun ruang terbuka. Namun sangat disarankan, untu melakukannya saat pagi dan sore hari.

     Selain manfaat dari olahraga bulu tangkis yang bisa melatih kekuatan otot-otot, ternyata olahraga bulu tangkis juga bisa membuat postur tubuh menjadi semampai dan bagus. Bagi wanita juga, olahraga ini termasuk olahraga favorit yang banyak dilakukan. Postur tubuh ideal adalah impian dari semua wanita di belahan dunia manapun, pasti menginginkannya. Alasan kenapa para idol K-Pop, bahkan model fashion sekelas Victoria Secret seperti Gigi Hadid, sangat menyukai olahraga ini. Olahraga ini, juga semakin banyak dikenal di kalangan para artis papan atas dan model-model. Bagaimana, tertarik melakukannya ?

     Permainan bulu tangkis ini juga melatih fungsi otak, karena tidak hanya sekedar bergerak. Di dalam olahraga ini kita dilatih dalam cara berpikir menggunakan strategi untuk bermain bulu tangkis. Membutuhkan koordinasi antara, gerak, perhatian mata, dan tangan membutuhkan kinerja otak yang baik dan juga sinkronasi yang tepat. Karena itu olahraga ini bisa melatih fungsi kinera dari otak.

    Selain dari banyak manfaat yang kamu dapatkan dari olahraga yang satu ini, olahraga ini juga bisa menadi sarana sosialisasi antar pemain bulu tangkis lainnya. Bisa menambah ruang lingkup pertemanan yang sehat. Ayo mencoba hal baru, dan jangan takut untuk memulai daripada tidak sama sekali.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x