Kelebihan Dari Memiliki Tubuh Bugar

Diposting oleh Genetix Fitness pada


     Mungkin beberapa dari kita menganggap bahwa tubuh ideal adalah tubuh yang ramping dan kurus. Faktanya tubuh yang ideal adalah tubuh yang sehat dan bugar. Tubuh ramping atau kurus belum tentu sehat. Tetapi tubuh yang sehat dan bugar sudah pasti bentuknya ideal. Banyak sekali manfaat dari memiliki tubuh sehat dan bugar ini, salah satunya kamu akan lebih fleksibel terhadap melakukan gerakan-gerakan yang memungkinkan untuk bekerja lebih keras dibanding yang lain. Lalu kamu lebih unggul terhadap imun tubuh dibanding orang yang kurang sehat dan tidak bugar. Itu hanya dua yang sebagai contoh. Tetapi sebenarnya sangat banyak.

     Orang yang memiliki tubuh bugar cenderung lebih bahagia dalam hidupnya, karena mereka memperoleh kebugaran tersebut dari rutinitas olahraga mereka. Rutinitas seperti olahraga yang dilakukan adalah salah satu bentuk pengurangan stress yang ada di otak manusia. Otak merespon tubuh manusia dengan sangat cepat, dan ini menimbulkan efek hormon bahagia yang disebut sebagai hormon endorfin. Saat seseorang melakukan olahraga semisalnya berenang di kolam, maka otak merespon bahwa saat melakukannya dengan rasa tanpa beban dan mengalir saja seperti air. Itulah mengapa, orang-orang yang sehat bugar cenderung lebih rileks dalam menjalani hidupnya. Tidak hanya sehat, namun tubuh bugar cenderung lebih unggul dibanding tubuh yang arang berolahraga.

     Orang yang bugar dan sehat juga memiliki pola pikir lebih baik dan lebih fokus, juga bahkan otak orang yang bugar cenderung lebih pintar secara kognitif. Pola pikir mereka juga cenderung lebih unggul dibanding yang orang yang kurang bugar. Olahraga yang kita lakukan tidak hanya membuat badan sehat dan bugar saja. Tetapi juga mempengaruhi kinerja otak manusia juga. Semakin sering berolahraga dan bugar maka semakin kemampuan kognitif bertambah. Di Jepang memiliki metode belajar yang sangat simpel untuk anak-anak mereka, dimana anak mereka mempelajari tentang ilmu kesopanan dan menghargai orang lain dan bagaimana menjaga pola hidup lebih sehat dengan berolahraga. Itu mengapa generasi Jepang lebih mendominasi soal kepintaran di dunia.

     Selain itu orang yang bugar cenderung lebih fleksibel dalam hal beraktivitas. Semisalnya, jika seorang pekerja kantoran yang di tuntut untuk lebih sering lembur karena pekerjaan tambahan, mereka tidak mudah lesu atau patah semangat. Bahkan hanya berbekal sedikit menggerakkan badan mereka seperti peregangan ringan yang dilakukan. Namun ini akan memiliki reaksi berbeda saat orang yang cenderung kurang bugar. Mereka sperti memiliki kelelahan, dan sedikit merasa lemas dan juga rasa mengantuk yang berat. Olahraga sangat penting, sehingga sampai hal sepele saja bisa berdampak besar dalam kehidupan. Orang-orang bugar banyak berprinsip hidup untuk hari ini adalah hidup yang harus dijaga untuk hidup masa depan nantinya.

     Orang yang bugar juga memiliki tidur yang berkualitas, orang-orang yang sehat dan rajin berolahraga cenderung memiliki tidur yang baik dan terkordinir. Orang yang bugar biasanya tahu akan kapasitas tubuh yang baik dan bugar. Mereka sebisa mungkin untuk menghindari bergadang  dan berusaha untuk tepat waktu dalam hal tidur ini. Saat tubuh manusia di pagi hari sampai menjelang malam sudah beraktivitas apalagi sudah melakukan aktivita seperti  beberapa olahraga, maka saat waktu malam adalah bagian istirahat yang tidak boleh di sia-siakan. Hindari kopi atau kafein saat mendekati jadwal tidur. Tidur berkualitas bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks saat bangun pagi, dan mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh.

     Kelebihan saat kita memiliki tubuh bugar ternyata banyak memiliki manfaat, bahkan organ vitalitas kita bekerja dengan baik dan maksimal. Sebaiknya jika ingin tubuh bugar, mulailah dengan pola hidup yang sehat dan lebih baik kedepannya. Hindari stress berlebih, fokus akan masa depan. Kurangi konsumsi gula dan penggunaan gadget berlebihan. Mulai juga untuk lebih rajin mengkonsumsi air mineral sebanyak minimal delapan gelas setiap hari. Kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji yang banyak mengandung zat kimia penyebab kanker.

     Tubuh bugar juga cenderung menguntungkan, karena kondisi ini sangat berarti bagi kita semua. Tubuh bugar tidak mudah terserang penyakit, juga tidak mudah lesu dan lelah berlebih. Saat tubuh mudah terserang penyakit, tentu kondisi ini bisa menganggu aktivitas sehari-hari dan menjadi penghambat pergerakan kita. Masa depan bukanlah hal yang bisa disepelekan, untuk mecapai masa depan yang cemerlang kekuatan tubuh dan mental juga diperlukan.

     Tubuh yang bugar juga mempengaruhi penampilan diri kita, membuat kulit tampak lebih sehat alami dan bahkan awet muda. Daripada harus setiap hari harus perawatan mahal, lebih baik mulai dengan konsisten menjaga bentuk tubuh dengan olahraga dan makan-makanan sehat. Selain ini alami dan minim risiko, juga tidak mengeluarkan banyak biaya.


Bagikan posting ini



← Posting Lama

x

x
x