6 KELEBIHAN LATIHAN KETTLEBELL YANG BELUM ANDA TAHU

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Olahraga angkat beban memiliki beberapa jenis yang dibedakan dari gerakan dan alat yang digunakan. Misalnya saja menggunakan alat dumbbell hingga ViPR. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah kettlebells. Latihan menggunakan kettlebell sebenarnya tidak berbeda jauh dengan olahraga angkat beban lainnya. Hanya saja, bentuk kettlebell lebih kecil dibandingkan olahraga angkat beban lainnya. Kettlebell merupakan bola besi yang memiliki pegangan diatasnya. Kettlebell sendiri memiliki berat yang berbeda-beda yang ditujukan sesuai dengan kemampuan tiap orang. Kegunaannya pun juga bermacam-macam dan bisa digunakan untuk melatih seluruh otot. Dengan kettlebell, kita dapat melatih kelenturan, kekuatan, dan juga cardiovascular sesuai kebutuhan kita.

Apa manfaat kettlebell?

1. Membentuk otot

Seperti barbell dan dumbbell, kettlebell juga dapat digunakan untuk meningkatkan massa otot. Otot yang dilatih dapat disesuaikan dengan gerakan pada kettlebell. Alat ini memiliki berat yang bervariasi sehingga dapat mempermudahkan kita dalam melakukan latihan.

2. Melatih kestabilan

Saat melakukan kettlebell swing, kita akan mengunci bagian otot perut dan melakukan swing ke depan. Dalam gerakan ini, kita harus fokus agar posisi tubuh kita seimbang dan tidak terjatuh.

3. Membakar lemak

Saat melakukan olahraga menggunakan kettlebell, kita juga membakar kalori yang cukup signifikan dan mengaktifkan otot-otot bagian paha. Berat badan anda pun juga dapat ikut turun seiring melakukan olahraga dengan kettlebell.

4. Melatih cardiovascular

Kettlebell juga memiliki keefektifan sama seperti kita melakukan latihan cardio lainnya yang ditujukan untuk melatih jantung, bahkan kita tidak perlu berlama-lama di treadmill apabila kita melakukan kettlebell swing. Kettlebell dapat menghemat waktu cukup banyak.

5. Menghemat tempat

Sebagai alat olahraga yang multifungsi, ukuran kettlebell cukup kecil dan dapat disimpan dimana pun dan juga tempat yang dibutuhkan untuk menggunakan alat ini untuk berolahraga tidak memerlukan area yang besar.

6. Melatih sendi

Kettlebell bukan hanya untuk melatih otot saja, melainkan juga melatih flexibilitas sendi. Pola gerakan saat kita berolahraga menggunakan kettlebell mengharuskan kita bergerak dengan beragam gerakan dengan menggunakan banyak otot pada tubuh kita, maka secara alami mobilitas dan gerakan kita pun meningkat sehingga flexibilitas dan persendian kita pun meningkat.

Kettlebells sendiri merupakan latihan angkat beban yang cocok digunakan oleh para wanita. Tak sekadar sehat dan bugar, olahraga ini juga mampu membakar kalori serta mengencangkan otot lebih efektif hanya dalam satu kali latihan. Anda yang fokus membentuk tubuh agar senantiasa kencang dan kuat sebaiknya melakukan olahraga angkat beban yang satu ini. Masih banyak lagi kelebihan berolahraga menggunakan kettlebell, apabila kalian berminat untuk membeli kettlebell, kalian dapat klik disini KETTLEBELL untuk mengecek variasi dan harga kettlebell dari Genetix!


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x