5 Cara Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Sudah banyak sekali metode diet yang terkenal di zaman sekarang demi memiliki badan bagus dan ideal, banyak orang-orang mengikuti diet tersebut dan berujung pada menyiksa diri sendiri hingga kelaparan. Banyak juga dari mereka yang malah menghindari makanan dan malah mengkonsumsi obat diet untuk mengurangi berat badan mereka. Cara diet yang benar dapat membuat badan kalian lebih ideal dan tentu anda dapat memiliki badan yang lebih sehat. Berikut adalah cara diet yang ampuh dan bagus untuk mengurangi berat badan.

1. Jangan membuat diri anda kelaparan

Banyak orang berpikir bahwa apabila mereka kelaparan, maka mereka akan menjadi lebih cepat kurus, namun kenyataannya itu belum tentu benar. Saat kita merasa kelaparan, kita akan merasa lebih cepat emosi dan badan pun akan menjadi mudah lemas. Yang terjadi malah hormon kortisol kita pun akan meningkat sehingga akan semakin sulit menurunkan berat badan. Terkadang yang sering ditemui adalah mereka malah makan lebih banyak setelah kelaparan atau balas dendam sehingga berat badan meningkat.

2. Nutrisi harus seimbang

Saat melakukan diet, kita harus mengetahui tentang nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. Sebagai contoh tentu kita pernah mendengar 4 sehat 5 sempurna, saat melakukan diet kita perlu juga memakan makanan yang seimbang seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dll. Dengan ini maka kita dapat memiliki badan yang lebih ideal dan lebih sehat.

 3. Pastikan untuk meminum cukup air putih

Jangan takut gemuk apabila minum cukup banyak air putih karena air putih sangat bagus untuk kesehatanmu. Selain untuk menghilangkan rasa haus atau dehidrasi, air putih memiliki banyak manfaat seperti mencegah batu ginjal, membantu penyerapan nutrisi, menjaga kesehatan kulit, dan lain-lain. Air putih tidak memiliki kalori sehingga kalian tidak perlu takut gemuk apabila sering minum air putih.

4. Kurangi asupan garam

Tentu garam merupakan bumbu dapur wajib yang memberikan rasa kepada makanan, selain itu garam juga berguna untuk mengatur air dalam tubuh. Namun apabila mengkonsumsi garam secara berlebih maka kita dapat mengalami banyak gangguan pada ginjal, jantung, dan tekanan darah. Ada baiknya apabila kita mengkonsumsi garam secara tidak berlebih.

5. Memahami kalori defisit

Saat kita makan, kita memasukkan kalori ke dalam tubuh kita. Setiap makanan yang kita makan mengandung kalori yang digunakan oleh badan kita untuk beraktivitas, apabila kita mengkonsumsi kalori kurang dari yang kita butuhkan maka akan terjadi kalori defisit. Alangkah baiknya apabila kita mengetahui jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita sebagai tolak ukur pada badan kita sendiri.

Nah, tentu tidak sulit untuk memiliki badan yang lebih ramping dan ideal namun pastikan kalian dapat melakukan ini dalam jangka waktu yang lama dan jadikan sebagai pola hidup sehingga kamu dapat hidup lebih sehat.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x