PENYEBAB OTOT TIDAK BERKEMBANG

Diposting oleh Genetix Fitness pada


     Sebenarnya apa saja penyebab otot kemungkinan tidak berkembang, bisa saja bukan hanya karena faktor dari kelahiran melainkan pola kehidupan dan asupan yang dimakan sehari-hari. Ini juga bisa dipengaruhi oleh penyakit tertentu yang ada di dalam tubuh. Pada umumnya, otot yang sehat akan terus mengalami kemajuan yang signifikan terhadap apa yang kita lakukan dan usahakan untuk membentuk otot kuat dan sehat.

     Untuk memiliki dan membentuk otot yang kuat dibutuhkan usaha dan kemauan yang kuat. Otot yang kuat dan sehat adalah salah satu peran penting terhadap gerak atau pergerakan manusia. Otot yang tidak berkembang atau otot yang tidak sehat dan kuat akan mempengaruhi kinerja dari badan manusia. Otot yang tidak berkembang akan membatasi kinerja pergerakan tubuh dan bisa menghambat pergerakan terhadap keseharian manusia. Ada beberapa penyebab otot-otot di tubuh manusia tidak bisa berkembang dengan layak dan baik seperti yang seharusnya. Berikut beberapa riset yang saya dapat mengenai penyebab dari otot itu tidak berkembang.

     Salah satu penyebab otot tidak berkembang dengan baik adalah, konsumsi terhadap beberapa jenis obat-obatan yang memiliki efek samping menghambat pertumbuhan otot. Mungkin jika kamu sudah berlatih ke gym, bahkan sudah merasa melakukan latihan atau olahraga pembentukan otot dengan maksimal dan masih tidak kunjung memiliki otot impian, bisa jadi kamu sedang mengkonsumsi jenis obat tertentu yang mempengaruhi perkembangan otot. Sebaiknya, kamu mulai memperhatikan dosis dan kapan obat itu harus dikonsumsi. Kurangilah mengkonsumsi obat, jika penyakit itu bisa diobati secara alami. Berusahalah, agar tidak terlalu sering mengkonsumsi jenis obat-obatan dan bergantung dengan obat yang memiliki kandungan kimia. Selain bisa menghambat pertumbuhan otot, obat-obatan juga kurang baik bagi kinerja ginjal.

     Perkembangan otot juga bisa dipengaruhi oleh kelainan bawaan. Yang dimaksud dengan kelainan bawaan ini adalah dimana kondisi kamu sudah memiliki otot yang bentuk atau keadaan nya berbeda dari umum nya. Contoh kelainan bawaan dari lahir adalah distrofi otot bawaan. Kelaian otot yang mempengaruhi tumbuh dan kembang otot ini bisa menyerang bayi baru lahir dan hingga mencapai usia dua tahun. Ciri-ciri kelainan ini bisa dilihat dari kontrol motorik yang buruk, ketidak mampuan untuk berdiri atau duduk dengan sendiri, kelainan bentuk kaki, dan bahkan tidak bisa berbicara.

     Kurangnya aktivitas olahraga untuk melatih kebugaran dan kekuatan otot. Kurangnya aktivitas seperti olahraga adalah penyebab umum atau biasa terdengar dikalangan orang-orang awam. Memang ini adalah salah satu fakta yang tidak bisa ditolak. Fakta lainnya, banyak orang dan bahkan kalangan seperti idol dan artis pergi ke gym demi membentuk otot tangan yang keren dan otot perut bagai roti sobek. Tentu otot-otot yang dibentuk ini tidak semata-mata hanya untuk jangka pendek. Usaha untuk membentuk otot juga tidak mudah seperti yang di bayangkan. Oleh karena itu, untuk mempertahankan bentuk otot ini akan jauh lebih sulit dibanding untuk mendapatakannya saja.

      Lalu selain daripada apa yang sudah dijelaskan diatas, mengkonsumi alkohol atau minuman yang mengandung soda juga bisa mempengaruhi perkembangan otot. Jika mengkonsumsi minuman soda tidak secara berlebihan mungkin tidak akan terlalu buruk bagi otot, tapi jika berlebihan selain tidak baik bagi otot, juga tidak baik bagi kesehatan. Berbeda dengan soda, alkohol sebaiknya dijauhkan dari kebiasaan dan pola hidup untuk perkembangan otot yang baik. Pasalnya bahan dasar sebuah alkohol adalah hasil dari fermentasi seperti bulir gandum, malt, buah-buahan, dan tebu. Bahan dasar ini nantinya akan diberi tambahan lain seperti ragi atau khamir, atau biasa disebut juga Saccharromyces Cerevisae. Kandungan yang tercampur dari bahan-bahan yang disebutkan akan menjadi gula. Dari gula, mejadi alkohol. Alkohol dapat disimpulkan memiliki kalori yang tinggi, yang bisa menyebabkan diabetes. Selain tidak baik bagi otot, tidak baik juga untuk gula darah yang normal. Konsumsi alkohol bisa diganti dengan minuman lain seperti jus buah-buahan segar, terlebih lagi jika jus tersebut dingin akan lebih nikmat.

     Selain itu, kurangnya istirahat juga bisa menjadi penghambat otot sulit berkembang. Karena kita adalah manusia dan bukan robot, istirahat adalah kebutuhan yang harus dipenuhi juga. Otot yang ada di tubuh manusia sangatlah banyak. Istirahat yang cukup adalah kunci dari seseorang dengan pola hidup yang baik. Jika tubuh seorang manusia kurang terhadap istirahat, bukan hanya mempengaruhi otot saja. Kurang istirahat juga bisa mempengaruhi kinerja tubuh manusia. Kurang istirahat juga mempengaruhi kendali emosi terhadap reaksi berbagai keadaan yang sedang dialami. Seperti mudah sekali marah terhadap sesuatu yang sepele. Selain itu kurang istirahat juga akan mengurangi daya ingat manusia dan bisa mengurangi fokus terhadap sesuatu.


Bagikan posting ini



← Posting Lama

x

x
x