Program Full Body Workout yang Menyenangkan

Diposting oleh Genetix Fitness pada

The 4-Week, Full Body Workout Program to Start Off 2021

Total body workout merupakan latihan beban yang melibatkan seluruh bagian otot disetiap gerakannya. Mungkin bagi yang masih awam, akan sedikit asing dengan istilah total body workout. Mungkin yang terlintas di pikiran anda total body workout adalah olahraga yang sangat berat dan menguras tenaga. Sebetulnya hal itu tidak sepenuhnya salah, namun akan lebih baik jika diluruskan. Total body workout adalah olahraga yang melibatkan banyak otot dalam satu kali proses latihannya. Inti utamanya adalah banyak kelompok otot yang akan terlibat dalam olahraga ini, dan hal itu tentu cukup berat dan sangat menghabiskan tenaga anda. Dan total body workout adalah kebalikan dari split training. Dalam split training, anda akan melatih setiap kelompok otot secara terpisah. Jadi tidak dalam sekali sesi latihan seperti full body workout.

Banyak sekali kontroversi yang mengatakan total body workout tidak efektif dan jarang sekali orang menggunakan pola latihan ini. Namun total body workout tidak seburuk yang anda kira dan banyak sekali manfaat dari latihan itu sendiri, yaitu:

1. Melatih satu otot lebih dari sekali dalam seminggu

The Ultimate Guide to Muscle Gain and Hypertrophy | Breaking Muscle

Apabila anda menggunakan split workout, anda hanya melatih satu otot satu kali dalam seminggu sedangkan dalam pola latihan total body workout, anda dapat melatih satu otot dua bahkan lebih dari dua kali dalam seminggu.

2. Menghemat waktu

Sulit Membagi Waktu Belajar? Coba 4 Cara Ini - Citizen6 Liputan6.comApabila anda seseorang yang cukup sibuk dan hampir tidak memiliki waktu untuk berolahraga, maka total body workout merupakan pilihan yang tepat. Anda hanya perlu berolahraga 3 kali dalam seminggu dan anda dapat merasakan manfaat dari latihan tersebut.

3. Sangat efektif untuk pemula

The Easiest Gym Guidelines For Absolute Beginners To Follow

Bagi pemula, variasi latihan mungkin agak sulit untuk dilakukan, namun apabila anda menggunakan total body workout, anda tidak harus berfikir terlalu banyak tentang variasi latihan yang banyak.

4. Memiliki otot yang seimbang

DADA BESAR SEBELAH & TIDAK SEIMBANG , KENAPA ??? | Fitness Friend Club

Dengan program latihan total body workout yang benar, maka anda tidak perlu khawatir untuk memiliki otot yang tidak seimbang atau tidak simetris karena dalam satu latihan anda melatih seluruh bagian otot sehingga tidak ada otot yang tidak di latih.

5. Otot dapat beristirahat lebih banyak dalam seminggu

Ini Lho 5 Manfaat Istirahat yang Cukup bagi Kesehatan : Okezone Lifestyle

Saat melakukan total body workout, kita dapat memberi waktu keesokan harinya untuk beristirahat sedangkan dalam split workout kita akan tetap latihan untuk melakukan gerakan pada otot lainnya.

6. Dapat melatih otot lebih fokus

8 PRINCIPLES OF WEIGHT TRAINING EVERY GYM-GOER NEEDS TO KNOW | Tropeaka

Saat anda melakukan latihan split, anda akan melatih satu otot secara terus-menerus sehingga pada set tertentu anda tidak akan kuat mengangkat beban yang seharusnya anda dapat angkat karena lelah, sedangkan saat melakukan total body workout anda akan melatih satu otot dengan hanya maksimal 2 gerakan saja dan anda akan berganti ke otot yang lain, sehingga angkatan anda pun dapat dilakukan secara maksimal dan baik.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x