Tips Berbuka Puasa Yang Baik

Diposting oleh Genetix Fitness pada

1. Makan tidak berlebihan

Saat kita melakukan puasa kita tidak dianjurkan untuk berbuka dengan porsi yang terlalu besar. Mungkin benar apabila kita lapar, namun bukan berarti kita bisa memasukan 3 porsi sehari yang biasa kita makan menjadi satu porsi untuk berbuka.

2. Berbuka dengan yang ringan terlebih dahulu

Setelah kita berpuasa kita tidak memasukan kalori ke dalam tubuh kita, ada baiknya kita memasukan makanan yang ringan terlebih dahulu ke dalam tubuh seperti kurma, buah, atau takjil lainnya.

3. Air putih paling diutamakan

Saat kita berpuasa, tubuh kita akan mengalami dehidrasi karena tidak memasukan air ke dalam tubuh. Maka dari itu hal terbaik saat berbuka adalah jangan lupa untuk minum segelas air putih terlebih dahulu.

4. Konsumsi karbohidrat kompleks

Karbohidrat sangat penting di konsumsi saat berpuasa sebagai sumber energi kita. Namun ada baiknya kita mengganti sumber karbohidrat kita dari karbohidrat biasa seperti bakwan, makanan olahan, makanan instant menjadi karbohidrat kompleks seperti gandum, buah, dan sayur yang membuat kita kenyang lebih lama.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x