Tips Mencegah Penularan COVID-19 di Gym

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Covid-19 masih saja merajalela sampai saat ini, akan tetapi bukan berarti kita harus juga menghentikan aktivitas khususnya berolahraga. Kita tetap disarankan supaya melakukan olahraga dengan intensitas yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh. Nah, berikut ini tips yang bisa kami berikan untuk anda supaya terhindar dari penularan virus ini ketika ingin latihan ke pusat kebugaran/gym.

1. Mengelap peralatan sebelum digunakan

Sebaiknya ketika anda ingin menggunakan peralatan gym, minta ke petugas cleaning service untuk membersihkan terlebih dahulu supaya kita memastikan alat tersebut sudah steril dan siap digunakan. Dan beberapa gym juga sudah menyiapkan semprotan yang berisi air antiseptik karena alat yang ingin kita gunakan tersebut bisa saja bekas keringat atau dipakai oleh orang lain.

2. Hindari berjabat tangan

Untuk saat ini hindari dulu bersalaman dengan teman-teman di gym untuk menghindari penularan virus. Banyak cara mengganti jabat tangan ketika anda ingin pulang atau selesai latihan di gym seperti namaste, shaka sign, meletakkan tangan didada dan bisa juga seperti angkat tangan saja.

3. Gunakan hand sanitizer di sela istirahat

Anda bisa sesering mungkin menggunakan hand sanitizer yang ada disediakan di pusat kebugaran, karena bisa saja anda dengan tidak sadar memegang muka atau mengelap keringat yang mana tangan anda masih kotor akibat menggunakan alat gym.

4.  Cuci tangan ketika selesai latihan

Jangan lupa mencuci tangan ketika anda sudah selesai latihan supaya dipastikan semuanya aman ketika anda pulang kerumah bertemu dengan keluarga.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x