Tetap Bugar Selama Liburan

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Pandemi memang belum berakhir sampai saat ini tapi bukan berarti juga kita tidak melakukan aktivitas seperti berolahraga, kita tetap bisa melakukannya dirumah saja jadi aman pastinya buat kita dan orang sekitar. Olahraga di tengah liburan menjadi sebuah kebutuhan agar tubuh kamu tetap prima, bugar, dan sehat. Saat berlibur daya tahan tubuh akan cenderung melemah karena perubahan cuaca yang tiba-tiba dari tempat asalmu, suhu udara yang berbeda, dan kegiatan yang membuat kamu lelah. Jangan sampai momen liburan kamu yang berharga menjadi berantakkan karena kamu jatuh sakit.

Oleh karena itu penting bagi kamu untuk menjaga tubuh kamu tetap prima sekalipun saat kamu liburan dengan olahraga. Tak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan beberapa pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Olahraga ini cukup ringan dan bisa kamu lakukan sendiri di kamar hotel sebelum kamu mulai mengeksplor tempat wisata di sekitar penginapan. Yuk langsung saja kita bahas beberapa tips olahraga saat liburan seperti berikut!

Nah, untuk mengisi kekosongan hari anda kami disini memberikan beberapa rekomendasi gerakan yang bisa dilakukan dirumah. Simak infonya sampai selesai ya!

1. Overhead Squat (dengan handuk)

Gerakan ini melatih otot pinggul dan lengan dan tidak membutuhkan banyak tempat.

2. Single-Leg, Single-Arm Reach

Gerakan ini bagus untuk melatih keseimbangan. Selain itu, gerakan ini juga bagus untuk otot pinggul dan lutut.

3. Plank to Pushup

Baik gerakan plank maupun pushup keduanya membuat tubuh bergerak. Ketika keduanya dipadukan, Anda akan mendapat dua gerakan pembentuk otot.

4. Side Plank

Selain gerakan plank to pushup tadi, anda bisa tambahkan gerakan side plank sebagai olahraga untuk membantu anda fokus melatih kekuatan.

5. Bodyweight Lateral Lunge

Gerakan menyamping ini sering diremehkan tapi sangat bermanfaat untuk otot pinggul dan membantu mengatasi sakit punggung serta cedera lain.

6. Leg Isometric Wall Squat

Gerakan ini terlihat mudah karena anda cukup bersandar pada dinding akan tetapi memberikan efek yang baik untuk otot paha anda.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x