Tetap Bugar Selama Pandemi

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Pandemi memang belum berakhir sampai saat ini, kita memang harus sabar ya demi mencegah penularan Covid lebih meluas. Tapi bukan berarti juga kita tidak melakukan aktivitas seperti berolahraga, kita tetap bisa melakukannya dirumah saja jadi aman pastinya buat kita dan orang sekitar. Olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mustahil dilakukan. Bahkan semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat. Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun mengampanyekan #HealthyAtHome atau #SehatdDiRumah lewat kegiatan fisik di tengah pandemi. Menurut WHO, olahraga tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tapi juga mental. Olahraga di tengah pandemi tetap mesti dengan melihat protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona. Karena itulah tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan lantaran rentan menjadi sarana penularan Covid-19.

Nah, untuk mengisi kekosongan hari anda kami disini memberikan beberapa rekomendasi gerakan yang bisa dilakukan dirumah. Simak infonya sampai selesai ya!

1. Overhead Squat (dengan handuk)

Gerakan ini melatih otot pinggul dan lengan dan tidak membutuhkan banyak tempat.

2. Single-Leg, Single-Arm Reach

Gerakan ini bagus untuk melatih keseimbangan. Selain itu, gerakan ini juga bagus untuk otot pinggul dan lutut.

3. Plank to Pushup

Baik gerakan plank maupun pushup keduanya membuat tubuh bergerak. Ketika keduanya dipadukan, Anda akan mendapat dua gerakan pembentuk otot.

4. Side Plank

Selain gerakan plank to pushup tadi, anda bisa tambahkan gerakan side plank sebagai olahraga untuk membantu anda fokus melatih kekuatan.

5. Bodyweight Lateral Lunge

Gerakan menyamping ini sering diremehkan tapi sangat bermanfaat untuk otot pinggul dan membantu mengatasi sakit punggung serta cedera lain.

6. Leg Isometric Wall Squat

Gerakan ini terlihat mudah karena anda cukup bersandar pada dinding akan tetapi memberikan efek yang baik untuk otot paha anda.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x