Rekomendasi Alat Gym Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Setiap alat gym memiliki fungsi yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan yang juga berbeda. Dengan menemukan peralatan gym yang tepat, ini dapat membantu Anda untuk meraih tujuan kebugaran Anda, termasuk jika Anda ingin mengecilkan lemak di daerah perut. Nah, jika Anda merasa terganggu dengan tumpukan lemak yang ada di perut dan ingin menghilangkannya, berikut ini adalah beberapa alat gym untuk mengecilkan perut dan paha.

 

  1. Treadmill

Treadmill adalah salah satu alat gym terbaik untuk membantu menghilangkan lemak perut. Dengan melakukan jogging Anda dapat membakar sebanyak 272 kalori per 30 menit, sementara berlari cepat dapat membakar 459 kalor per 30 menitnya. Secara keseluruhan, rutin latihan menggunakan treadmill mampu membakar lemak perut Anda secara signifikan, terutama jika Anda membarenginya dengan latihan HIIT yang rutin.

  1. Elliptical Trainer

Selain treadmill, elliptical trainer juga merupakan salah satu alat gym terbaik untuk menghilangkan lemak perut karena alat ini dapat menstimulus seluruh bagian tubuh Anda. Itu berarti, Anda juga dapat membakar lebih banyak kalori dan dengan demikian mengurangi simpanan lemak di bagian tubuh lainnya. Selain itu, jika Anda memiliki masalah nyeri lutut atau pergelangan kaki, para ahli kebugaran menyarankan Anda untuk berolahraga dengan elliptical trainer dibanding treadmill.

  1. Sepeda Statis

Sepeda statis adalah mesin pembakar lemak yang akan membantu menghilangkan lemak berlebih di seluruh tubuh Anda tanpa tekanan pada pergelangan kaki dan lutut. Berlatih menggunakan sepeda statis dapat membakar sebanyak 300 kalori per jamnya. Selain itu, kelebihan lainnya berolahraga dengan alat ini adalah jauh lebih menantang dan menyenangkan sehingga dapat meningkatkan motivasi Anda untuk berolahraga.

  1. Rowing Machine

Rowing machine adalah salah satu pilihan alat gym pembakar lemak perut terbaik bagi Anda yang tidak ingin bekerja terlalu keras. Alat ini dapat membuat Anda menggunakan 86% otot tubuh, sehingga Anda akan membakar kalori dengan cepat tanpa upaya yang sulit. Cukup berolahraga  dengan rowing machine selama 30 menit, Anda dapat membakar sebanyak 239 kalori, menurunkan kadar kolestrol berbahaya, meningkatkan massa otot, dan mempercepat laju metabolisme tubuh.

  1. Stair Climber

Stair climber adalah alat kebugaran yang berbentuk seperti tangga berjalan. Perbedaan utama antara stair climber dan treadmill adalah alat ini mengharuskan Anda untuk menekuk lutut. Gerakan ini mungkin tidak terlihat terlalu besar, tapi merupakan hal yang penting. Setiap kali Anda menekuk lutut, otot perut bagian bawah akan berkontraksi dan otot pinggul Anda juga terlibat. Dengan demikian, stair climber dapat menargetkan perut bagian bawah untuk membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih ramping.

 

Jadi, alat gym apa yang paling banyak membakar lemak perut? Jawabannya adalah alat gym yang paling Anda sukai. Sebagai contoh, treadmill dapat menawarkan hasil yang sangat baik, tetapi berlari bukanlah hal yang disukai semua orang. Begitu juga dengan bersepeda. Kesimpulannya, jika Anda ingin membakar lemak perut, maka pilihlah alat gym yang paling Anda sukai. Ketika Anda merasa senang berolahraga dengan alat tersebut, ini akan membuat Anda lebih mudah untuk termotivasi dan meraih tujuan kebugaran Anda. Cek produk disini


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x