PETINJU TERBAIK SEPANJANG MASA [SUGAR RAY ROBINSON]

Diposting oleh Genetix Fitness pada

 

WALKER SMITH JR.

Lebih dikenal dengan Sugar Ray Robinson, Walker Smith Jr. lahir di Ailey, Georgia, 3 Mei 1921. Smith Jr. pindah ke daerah Harlem di New York  setelah orang tuanya bercerai. Disana ia memutuskan untuk menjadi petinju setelah dropout dari sekolah menengah.

SUGAR RAY ROBINSON

Pada usia 14 tahun, Smith Jr. ingin mengikuti sebuah kejuaraan tinju, namun ia membutuhkan kartu keanggotaan Amateur Athletic Union, yang baru bisa didapat ketika umur 16 tahun.. Mendapatkan kartu identitas dari seorang petinju yang absen di kejuaraan tersebut bernama Ray Robinson, Smith Jr. mendaftarkan dirinya dengan nama tersebut. Ketika seorang penonton wanita berkata bahwa dirinya manis seperti gula, “Sugar” Ray Robinson pun menjadi nama panggungnya.

AWAL KARIR

Sugar mengawali 2 tahun pertama karirnya dengan rekor sempurna yaitu 40 kemenangan berturut-turut. Kekalahan pertamanya datang dari salah satu rival nya Jake Lamotta. Menginjak usia 25 tahun, ia memenangkan gelar juara dunia pertamanya melawan Tommy Bell, dengan rekor 74-1-1.

VS JIMMY DOYLE

Menantang Sugar untuk gelar juara dunia welterweight, Jimmy Doyle meninggal dunia seusai pertandingan karena luka-luka yang diterimanya. Sugar mengumpulkan hadiah 4 pertandingan selanjutnya dan memberikannya kepada ibunda Doyle untuk pembelian rumah, motivasi anaknya bertinju.

JAKE LAMOTTA

Memiliki rivalry dengan Jake Lamotta, Sugar bertanding dengannya sebanyak 6 kali dalam karir nya. Lamotta hanya memenangkan pertandingan kedua, namun pertandingan keduanya selalu berjalan sengit. Perjalanan karir Lamotta sendiri juga di bawa ke layar lebar dengan film “Raging Bull”.

PENSIUN DAN COMEBACK

Setelah kalah karena dehidrasi dan panasnya arena tanding melawan Joey Maxim, Sugar memutuskan untuk pensiun dengan rekor 131-3-1. Ia mencoba karir dalam dunia showbiz sebagai penari dan penyanyi. Tiga tahun kemudian, Sugar memutuskan untuk kembali ke tinju.

DIAKUI MUHAMMAD ALI

“Saya bilang, saya adalah petinju kelas berat terbaik sepanjang masa, tapi pound for pound, saya tetap beranggapan Sugar Ray Robinson adalah petinju terbaik sepanjang masa.” Muhammad Ali mengidolakan Sugar Ray Robinson, ia berkata pada awal karirnya, ia banyak mengikuti gerakan Sugar.

AKHIR KARIR

Mengakhiri karirnya dengan rekor 174 kemenangan, 109 diantaranya dengan kemenangan KO, Sugar Ray memutuskan pensiun pada usia 44 tahun di tahun 1965. Merebut sabuk juara sebanyak 6 kali dalam sepak terjangnya, Sugar kembali ke dunia showbiz, akting hingga akhir hidupnya di tahun 1989.

Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x