Olahraga Kalistenik, Membentuk Otot Tanpa Harus Nge-Gym

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Menjadi bagian dari kehidupan di zaman modern yang serba cepat, membuat manusia urban tidak hanya dituntut memiliki keluasan wawasan, dan kecepatan dalam mengambil keputusan, tetapi lebih penting dari itu adalah memiliki stamina yang bagus untuk menjaga kebugaran badan. Begitu banyak fasilitas gym atau pusat olahraga yang dapat membantu Anda untuk membentuk dan menjaga kesehatan badan. Datang dan menjadi anggota di pusat kebugaran ternyata seringkali merepotkan. Waktu yang terbatas, dan kemacetan di Ibu Kota seringkali menjadi kendala atau alasan untuk malas datang ke gym.
Namun, menjamurnya aktivitas calisthenics, kendala tersebut dapat diatasi. Anda tidak perlu repot untuk datang ke gym tetapi tinggal bergabung dengan komunitas calisthenics yang sekarang tengah booming.

 

Street Workout ialah jenis olahraga membentuk tubuh yang menggunakan berat tubuh sebagai beban dalam melatih otot, terutama bagian atas, yang sering disebut dengan calisthenic. Calisthenic adalah cabang dari latihan olahraga beban yang berfokus pada berat badan diri sendiri dengan menggunakan peralatan yang minim. Calisthenic berasal dari kata “Kalos” dan “Sthenos” yang dalam bahasa greek berarti indah dan kuat.
Setiap cabang olahraga memiliki kelebihannya masing-masing. Beberapa kelebihan dari olahraga ini adalah dapat dilakukan di mana saja seperti di rumah, taman, dan lainnya. Kelebihan lainnya adalah terdapat komunitas yang dapat saling membantu dan mengajarkan gerakan-gerakan calisthenic ini. Mereka berlatih dengan memanfaatkan tiang-tiang yang tersedia di taman atau sarana publik. 

GERAKAN DALAM CALISTHENIC

Gerakan yang sering dilakukan dalam olahraga calisthenic ini ditujukan untuk melatih kelenturan, keseimbangan, kekuatan, dan kelincahan seperti push up, pull up, handstand, human flag, muscle up, dan masih banyak lagi.

PERALATAN YANG DIGUNAKAN

Saat melakukan olahraga calisthenic, tubuh kita adalah alat yang paling utama karena inti dari calisthenic adalah menguasai beban tubuh. Namun tentu saja pelaku calisthenic bisa menggunakan peralatan tambahan seperti pull up bar, dip bar, dan lain-lain.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x