Makanan untuk meningkatkan massa otot

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Bagi orang yang suka olahraga terutama angkat beban sangat identik dengan makanan yang mengandung protein tinggi demi mencukupi kebutuhan protein harian mereka. Pasti kalian ingin tau apa saja makanan-makanan yang biasa dikonsumsi untuk meningkatkan massa otot kalian bukan? Berikut kami rangkum semoga bermanfaat buat kalian.

1. Telur

Memakan putih telur dapat membantu pertumbuhan otot yang kuat serta sehat. Ini karena putih telur kaya akan protein yang baik untuk memperbaiki jaringan di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi rutin putih telur, akan membantu siapa saja untuk memperbaiki jaringan ototnya. Sebutir telur utuh mengandung sekitar 6 gram protein berkualitas tinggi yang berguna untuk pembentukan otot. Telur juga mengandung vitamin A, B12, E, K, riboflavin, dan asam folat.

2. Daging sapi

Daging sapi dapat membantu meningkatkan massa otot. Hal ini karena adanya kandungan protein dalam daging sapi yang cukup banyak sehingga daging sapi cocok untuk otot. Dalam 100 gram daging sapi terkandung 25 gram protein berkualitas tinggi.

3. Daging ayam

Daging ayam terutama bagian dadanya tinggi protein. Kadar protein yang ditemukan pada 100 gram dada ayam adalah 18 gram. Maka protein bisa membangun otot yang kuat. Asupan protein yang dianjurkan setiap hari adalah minimal 1 gram, sehingga dada ayam akan memenuhi kebutuhan tersebut.

4. Tempe

Sama dengan tahu, tempe juga terbuat dari kedelai. Namun protein dalam 100 gram tempe lebih banyak dibanding 100 gram tahu, yakni sebanyak 20 gram protein. Itu karena kacang kedelai dalam tempe masih padat.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x