Gerakan Membentuk Otot Dada dengan Cepat

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Setiap pria pasti menginginkan dada yang bidang dan berotot, sehingga setiap ke gym melatih otot dada tidak akan pernah ketinggalan. Cara membentuk otot dada tidaklah sulit yang paling penting adalah Anda mau melakukannya secara rutin. Sebab, jika hanya dilakukan satu atau dua kaTidak cuma menunjang penampilan, otot dada akan memperbaiki postur sekaligus memperkuat tubuh bagian atas. Otot dada dapat meningkatkan fisik karena terlibat dalam fungsi yang dibutuhkan setiap hari. Otot dada yang besar memungkinkan anda untuk bisa menahan lebih banyak berat badan dan memungkinkan untuk membakar lebih banyak kalori. Kebanyakan pria yang berlatih beban sangat menginginkan agar dada yang mereka latih semakin atletis, namun otot dada menjadi salah satu otot yang sulit dibentuk. Otot dada memiliki dua jenis otot yang terpisah yaitu pectoralis minor (bagian dalam) dan pectoralis mayor (bagian luar), secara medis pectoralis mayor terdiri dari dua macam otot yang terpisah yaitu clavicular (atas) dan sternal (bawah).

Lalu, bagaimana cara agar otot dada besar dan berotot? Berikut ini adalah beberapa gerakan otot dada yang bisa Anda lakukan :

1. Push Up

Olahraga ini sudah dikenal luas untuk membentuk tubuh, teruutama sebagai cara membentuk otot dada. Latihan ini termasuk sederhana dan bisa anda lakukan kapan saja karena tidak membutuhkan perantara maupun alat bantu. Tidak hanya memperkuat otot dada, push up bisa juga untuk menguatkan otot bahu, dan lengan anda.

2. Cable Cross-Over

Sama halnya seperti melatih otot tubuh lainnya, cara membentuk otot dada harus dilakukan dengan melatihnya dari berbagai sudut dengan menggunakan campuran berbagai latihan. Gerakan cable cross-over ini menargetkan secara langsung otot-otot dada anda. Cara membentuk otot dada dengan cable cross-over nyatanya sangat disukai para binaragawan karena bissa sangat menentukan definisi otot dada.

3. Barbell Bench Press

Latihan ini sepertinya sudah jadi latihan dasar ya sebagai cara membentuk otot tubuh. Gerakan diawali dengan berbaring di bench dengan posisi kaki ditekuk dan menapak lantai. Posisi bar barbell ini harus tepat di depan mata, lalu angkat bar barber dengan posisi tangan lebih lebar daripada bahu.

4. Machine chest press

Alat fitness Machine chest press adalah alat untuk melatih otot Pectoralis atau dada bagian tengah. Fokus latihannnya seperti menggunakan alat fitnes Bench Press Flat, namun dengan arah dorong ke depan.
Keunggulannya adalah bentuk pegangannya memungkinkan gaya dorong secara vertikal atau horisontal yang memberikan efek tekanan yang berbeda pada otot dada. Alat ini sangat cocok digunakan utuk pemula karena cara penggunaannya yang cukup mudah.

5. Chest Fly

Chest Fly merupakan alat alternatif dari dumbbell fly, Bench Press maupun Bar Dips. Latihan dengan menggunakan Pek Deck termasuk dalam jenis latihan isolasi yang mana alat ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin berfokus membentuk otot dada bagian tengah (pectoral muscles), penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan menarik tangan yang lurus kedepan menuju ke bagian tengah dada anda.

6. Dumbbell flyes

Gerakan dumbbell flyes ini juga efektif untuk melatih otot dada hanya saja tingkat kesulitannya termasuk tinggi. Bagi pemula biasanya tidak disarankan untuk melakukan gerakan ini kalau memang belum bisa mengendalikan beban. Masalah yang sering muncul adalah meski dengan beban yang ringan, anda belum bisa memfokuskan gerakan pada otot dada. Kebanyakan masih bertumpu pada otot bahu saat melakukan flyes.

7. Dumbbell pull over

Masih ada lagi variasi gerakan untuk melatih dan membentuk otot dada yaitu dumbbell pull over. Gerakan ini dilakukan pada posisi rebahan sejajar di bangku flat barbell press dengan posisi tangan memegang barbel lurus dan sejajar di atas kepala lalu diarahkan ke bagian depan di atas dada anda. Tujuannya membentuk otot dada bagian atas dan tengah (dalam).


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x