Faktor yang perlu diketahui ketika latihan saat puasa

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Siapa yang melarang untuk melakukan olahraga ataupun latihan ketika anda berpuasa, tapi setidaknya anda harus memahami dulu apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin berolahraga saat puasa. Simak info berikut!

1. Durasi latihan

Saat kita melakukan latihan saat puasa, ada baiknya kita melakukan latihan yang tidak mengkonsumsi waktu lama karena kita akan menjadi lebih mudah lelah dan hormon kortisol kita pun meningkat.

2. Kalori

Saat kita melakukan puasa, ada kemungkinan kita mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita sehingga tenaga yang dihasilkan tidak semaksimal hari-hari biasa.

3. Jenis latihan

Latihan beban sangat dianjurkan dalam menjalankan puasa dikarenakan kita akan mempertahankan massa otot dan juga menghilangkan rasa stress dalam diri kita ketimbang cardio.

Jenis olahraga yang tepat dilakukan saat puasa adalah olahraga dengan intensitas ringan. Walaupun sedang tidak makan dan minum, anda tetap perlu menjaga kebugaran tubuh. Caranya dengan memilih jenis olahraga yang tepat, dan melakukannya di waktu yang tepat pula.

Pilihan olahraga yang bisa anda lakukan saat puasa seperti Yoga, pilates, jogging, bersepeda dan berenang.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x