DIET SEHAT YANG DIANJURKAN SAMBIL BEROLAHRAGA

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Healthy Eating - HelpGuide.org

     Diet merupakan salah satu pencegahan yang bisa di lakukan untuk orang-orang yang memiliki berat badan belebih. Namun masih banyak yang melakukan tindakan diet sembarangan dan ingin dengan instan terlihat. Diet yang di lakukan sembarangan seperti hanya mengonsumsi pil atau kablet pelangsing badan tidak baik dikonsumsi  untuk jangka panjang dan bisa menyebabkan kanker atau penyakit yang tidak diinginkan.

     Oleh karena itu diet yang sehat dan dianjurkan adalah diet yang memiliki aktivitas rutin seperti olahrga sambilan. Namun beraktivitas saja pun tidak cukup. Diet yang sehat adalah diet yang memilki jadwal teratur untuk sarapan,makan siang,istirahat yang cukup, minum air mineral 8 gelas sehari, dan nutrisi yang baik di konsumsi. Ada beberapa penelitian mengatakan bahwa banyak yang melakukan diet adalah kaum hawa yaitu perempuan.

     Perempuan biasanya melakukan diet karena beberapa alasan. Seperti wanita yang berprofesi sebagai model, atlet renang, cheerledeer, pramugari dan lain sebagainya. Selain karena tuntutan pekerjaan dan profesi, di zaman sekarang standard kecantikan adalah yang berbadan langsing. Itulah penyebab kenapa kaum wanita lebih banyak melakukan diet ketimbang mayoritas pria. Pada umumnya seorang wanita tidak melulu di nilai karena fisik saja namun isi otaknya juga.

     Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat sedang menjalani diet sehat, seperti saat sarapan pagi sebaiknya mengkonsumsi jus dan oat. Dari yang biasanya mungkin mengkonsumsi nasi dan meminum teh manis di pagi hari mulailah mengganti menu sarapan dengan yang ringan saja. Mungkin bagi beberapa orang yang ingin diet tetapi memilki keterbatasan terhadap ekonomi ada cara lain yaitu mengurangi porsi makan dari biasanya.

      Tidak dianjurkan saat diet mengkonsumsi makanan yang berbahan dari tepung secara berlebihan seperti mi instan, spagetti, donat, pizza, dan sebagainya. Bukan tidak boleh sama sekali, tetapi tidak di perbolehkan dikonsumsi secara berlebihan. Karena bisa menghambat hasil perkembangan diet sehat ini. Saat diet sehat di sarankan mengkonsumsi banyak buah sebagai pengganti cemilan.

     Di dalam bagian diet sehat ini selain nutrisi, vitamin, dan asupan gizi. Juga perlu di perhatikan aktivitas gerak tubuh yang sedang berdiet. Saat diet, agar hasil diet nya permanen dan tidak mudah kembali seperti sebelum diet maka olahraga adalah hal yang di wajibkan untuk di lakukan. Karena jika hanya memperhatikan apa yang di konsumsi saja dan tidak melakukan apa-apa hasil diet mungkin hanya tampak sementara dan tidak bertahan lama. Untuk menjaga berat badan tetap seimbang dan terlihat ideal perlu melakukan beberapa aktivitas seperti yoga,pilates,jogging, lompat tali,senam,berenang, dan lain sebagainya. Tidak harus semua di lakukan, hanya saja yang bisa dan mampu di lakukan namun tetap ada aktivitas badan yang nantinya rutin untuk di lakukan.

     For Your Information : sejauh ini olahraga yang mungkin tergolong lebih ringan di lakukan, namun dapat membakar lemak lebih efektif adalah melakukan renang, bersepeda dan lompat tali. Berenang dengan kecepatan rendah atau sedang dapat membakar sekitar 423 kalori. Sedangkan bersepeda kecepatan 8km/jam bisa membakar lemak 75-155 kalori. Dan lompat tali dapat membakar 300 kalori, yang artinya 20 kalori setiap menitnya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan salah satunya jika memang ingin bertekad untuk diet dan tetap sehat. Diet bukan hanya untuk membentuk lekuk tubuh, namun ada banyak manfaat juga seperti salah satunya mengurangi resiko penyakit kolesterol.

 

 


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x