CEGAH PENUAAN DINI DENGAN OLAHRAGA

Diposting oleh Genetix Fitness pada



     Penuaan yang tidak sesuai dengan umur memang sedikit mengecewakan, terlebih jika kita menjadi bahan ejekan atau julid para tetangga karena wajah lebih terlihat tua daripada umur. Berbondong-bondong orang yang membeli variasi skincare di zaman ini. Bahkan para remaja yang masih berumur lima belas tahun saja, sudah mengerti apa itu lip tint, body care, dan skincare. Padahal di tahun 2000, anak umur segitu lagi senang-senangnya bermain gobak sodor dan pecah piring, tak terpikirkan skincare pada zaman itu. Perbedaan inilah yang menjadi cukup kontroversi. Skincare memang penting, tetapi olahraga juga tak kalah penting sebagai pencegahan penuaan dini.

     Saat ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan perawatan-perawatan kulit yang berbahan dasar dengan DNA Salmon. Mulai dari cream moisturizer, cushion, serum, hingga skincare untuk  perawatan kulit mengandung komposisi DNA Salmon ini. Hal seperti ini ada karena, manusia yang sangat ingin memiliki wajah awet muda. Tidak hanya perempuan saja yang merawat kulit, bahkan sekarang para pria dewasa juga mulai memperhatikan penampilan wajah hingga tubuh agar tetap terlihat maskulin dan dan awet muda. Harga skincare dan make-up yang memiliki kandungan DNA Salmon tidak murah harganya, dan kurang ramah dikantong khususnya masyarakat Indonesia yang masih berkuliah. 

     Padahal, saat seseorang berolahraga juga bisa membuat kondisi wajah dan tubuh terlihat muda. Banyak orang-orang terdahulu yang telah membuktinkannya. Hanya saja, kemajuan dan teknologi sekarang lebih keren ketimbang dahulu dan cukup instan. Olahraga bisa cegah penuaan dini karena, pada dasarnya kecantikan itu dari dalam dan dibentuk dengan berolahraga. Mengapa demikian ? Saat seseorang berolahraga, apalagi olahraga tersebut rutin dilakukan maka akan banyak sekali manfaat bagi tubuh termasuk pada kulit. Proses zat-zat gizi dalam darah tiba ke permukaan kulit dan memberikan pengaruh, maka aliran darah harus lancar mengalir hingga ke ujung permukaan kulit. Salah satu hal yang membuat peredaran darah itu lancar, yaitu dengan berolahraga. 

     Berolahraga juga tak hanya bagi orang dewasa saja, remaja yang mulai memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis dan mulai memperhatikan penampilan juga sebaiknya mulailah rutin berolahraga. Olahraga tak harus mahal, tetapi harus komitmen. Olahraga untuk menjaga wajah agar tidak cepat tua ada banyak. Mulai dari rutin senam setiap pagi, rutin berenang, rutin melakukan yoga, bersepeda, dance fitness, hingga pilates, dan olahraga lainnya bisa membuat seseorang jauh terlihat lebih muda dan tetap segar hingga tubuh pun sehat dan bugar. Sungguh disayangkan sekali, sebagian remaja lebih memilih untuk membeli skincare tanpa melakukan aktivitas olahraga yang tidak terlalu menguras kantong dan biaya. Seharusnya, kecantikan tidak hanya dirawat dari luar saja, dari dalam juga perlu salah satunya olahraga.

     Bedanya zaman dulu dan sekarang sangat terlihat jelas, banyak faktor yang mempengaruhi seseorang menua sebelum waktunya. Efek dari skincare yang digunakan belum tentu selalu baik, terlebih dipakai untuk jangka panjang. Tidak semua bahan dasar skincare dan make-up selalu baik, beberapa ada yang mengandung parfum, paraben, dan merkuri. Bahan-bahan ini tentu memiliki bahan yang dicampur dengan bahan lain seperti DNA Salmon yang sebelumnya disebutkan. Bahan-bahan yang berbahaya justru akan merusak lapisan kulit, dan memberikan efek kulit menjadi iritasi, gelap, berkerut, dan menua sebelum waktunya. Untuk itu agar kita tetap berhati-hati dalam memilih bahan dasar  skincare dan make-up kita. 

     Inilah mengapa olahraga disarankan sebagai pilihan, untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Olahraga memang hal yang sederhana, tapi tak semua orang mau dan mampu melakukannya. Dari yang dijelaskan di atas, bahwasannya skincare juga memiliki efek samping, berbeda dengan olahraga. Olahraga memang memiliki risiko cedera, tetapi tak menyebabkan efek samping yang parah bahkan berbahaya. That’s why, olahraga memang menjadi pilihan tepat sebagai bentuk kita mencintai diri kita sendiri. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga diri kita sendiri. Jangan sembarangan membeli skincare karena tergiur dengan harga yang murah, hal ini akan merugikan. 

     Bisa dikatakan, dengan kita berolahraga ini sebagai bentuk kita mencintai diri kita, dan menghargai diri kita. Ingatlah, bahwa semua orang yang lahir ke dunia ini berharga, termasuk diri kita sendiri. Tidak ada yang benar-benar peduli dengan keadaan dan diri kita, selain kita sendiri. Mencegah penuaan dini salah satunya dengan berolahraga, minim efek samping yang berbahaya, tidak mahal, tidak masalah bila dilakukan jangka panjang, memiliki manfaat lain yang bisa di dapat lebih dari sekedar awet muda. Selain itu, apabila seseorang mulai rutin berolahraga cukup dipastikan bahwa mereka termasuk orang yang cukup sukses. Sukses dalam arti kata, komitmen mereka kuat. 


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x