Cara Mengurangi Lemak Dalam Tubuh

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Jika kita dapat mengurangi lemak dalam tubuh secara keseluruhan berarti kita juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kita. Walaupun ada beberapa jenis lemak tubuh yang penting untuk fungsi tubuh yang sehat, lemak berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Terlalu banyak lemak dalam tubuh dikaitkan dengan banyak kondisi kesehatan, seperti apnea tidur, tekanan darah tinggi, atau penyakit jantung dan pengerasan arteri.

Anda dapat mengurangi lemak tubuh keseluruhan dengan aman dan menurunkan risiko masalah kesehatan tertentu melalui perubahan pola makan, gaya hidup, dan olahraga seperti dibawah ini :

1. Kalori Defisit

Kalori defisit adalah saat dimana kalori yang anda masukan ke dalam tubuh lebih rendah dari kalori yang anda gunakan dalam beraktivitas. Saat kalori yang anda konsumsi habis, maka anda akan menggunakan gula dan lemak dalam tubuh sebagai tenaga.

2. Latihan dengan terkontrol

Latihan dengan terkontrol sangat dianjurkan seperti penggabungan antara latihan beban dan aerobik. Ada baiknya kita melakukan latihan beban terlebih dahulu sebelum melakukan latihan aerobik karena saat kita melakukan latihan beban, kita akan membakar gula terlebih dahulu.

3. Mencapai detak jantung di zona pembakaran

Zona pembakaran lemak terjadi pada 60-80% detak jantung maksimal kita (MHR). Penghitungan MHR adalah 220-usia pada laki-laki sedangkan 210-usia pada perempuan. Contohnya pria umur 25 tahun maka (220-25)x70%= 136.5, maka detak jantungnya harus mencapai 136.5 agar mencapai zona pembakaran lemak.

Jadi, tetap semangat buat kalian yang sedang program menurunkan berat badan ya. Stay fit!


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x