Cara Membuat Home Gym di Rumah Sendiri

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Membangun home gym di rumah sendiri merupakan impian bagi beberapa orang dan juga merupakan investasi yang sangat baik bagi kesehatan diri dan keluarga anda. Namun beberapa orang masih bingung harus dimulai dari mana untuk membangun home gym pribadi. Kali ini kami akan membahas kiat-kiat untuk membangun home gym agar anda tidak perlu pergi ke tempat gym lagi.

1. Tentukan luas home gym

Tentu saja hal ini cukup penting karena apabila tempat terlalu kecil maka anda tidak akan nyaman saat melakukan olahraga. Anda dapat melakukan penghitungan berapa panjang, lebar, dan tinggi ruangan lalu anda bandingkan dengan alat fitness yang anda beli. Pastikan jumlah alat sesuai dengan luas home gym yang anda miliki untuk saat ini dan juga beri ruang untuk anda berjalan.

2. Tentukan budget

Tentu setiap orang memiliki budget yang berbeda-beda, alangkah baiknya anda memilih alat gym yang anda ingin beli sesuai keuangan anda. Saat anda membeli alat gym untuk rumah anda, anda dapat membeli paket gym yang biasanya lebih murah atau bahkan anda dapat mencicil alat gym anda satu per satu agar anda dapat menabung untuk membeli alat lainnya.

3. Mengetahui alat apa saja yang akan dibeli

Memiliki home gym merupakan investasi kesehatan yang baik, namun apabila anda kurang bijak memilih alat maka home gym anda akan penuh dan kurang maksimal saat anda melakukan latihan. Alat-alat fitness yang paling penting apabila anda ingin membangun gym adalah dumbbell, bench, barbell, plate, dan power rack. Dengan alat tersebut maka anda sudah dapat melatih seluruh bagian otot dalam tubuh anda. Namun apabila anda memiliki uang lebih anda dapat membeli multi smith power rack yang memiliki banyak kegunaan seperti power rack, pulley, dan smith machine dalam satu alat.

4. Tentukan flooring anda

Sebagian besar rumah memiliki lantai dari keramik, namun bila anda memiliki alat fitness yang cukup berat dan saat anda melakukan deadlift maka akan ada kemungkinan anda dapat merusak lantai. Maka dari itu ada baiknya anda menyisihkan uang anda untuk membeli rubber flooring agar lantai anda lebih aman dan keramik lantai anda tidak pecah.

5. Pastikan membeli alat dari distributor terpercaya

Saat membeli alat gym, anda perlu memperhatikan kualitas barang tersebut agar bisa dipakai lebih lama. Genetix adalah distributor terbaik yang mampu memberi garansi kepada alat yang dijualnya sebagai bukti bahwa alat gym yang dijualnya adalah alat yang bagus dan tahan lama. Apabila anda membeli alat gym kurang berkualitas, maka perawatannya pun akan lebih banyak dan rumit.

Yuk mulai bangun home gym pribadimu dengan klik disini!!!


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x