BIJAKSANA MENGGUNAKAN ALAT OLAHRAGA

Diposting oleh Genetix Fitness pada

     Saat ini olahraga menjadi peran penting dalam gaya hidup manusia modern. Pasalnya karen olahraga memiliki segudang manfaat yang sangat mempengaruhi kondisi dan kesehatan tubuh manusia. Banyak orang-orang sekarang yang menghabiskan waktu untuk olahraga di gym, sekolah, ataupun rumah pribadi. Dan beberapa orang juga tidak memanfaatkan adanya fasilitas yang di sediakan untuk berolahraga karena alasan waktu yang kurang tepat.

    Tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, olahraga menjadi sebuah rujukan utama bagi siapapun yang menginginkan gaya hidup sehat dan penuh semangat. Oleh sebab itu, rupa rupa pun hadir mendukung hal positif ini sebagai artikel pilihan bagi para penggemar olahraga.

     Saat berolahraga di tempat umum khususnya tempat GYM, mungkin sudah tidak asing dengan alat-alat yang ada disana. Namun demikian, kebijaksanaan dalam menggunakanya tetap perlu di kedepankan agar tidak menyesal kemudian. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat menggunakan alat-alat yang ada di GYM.

     Pertama, kenali jenis peralatan olahraga yang di gunakan. Dengan mengetahui jenis peralatan yang di gunakan, pengggunaan pun akan mudah dilakukan dan tidak menghabiskan banyak waktu dan hanya untuk coba-coba. Hindari menggunakan alat-alat olahraga yang ada di gym untuk main-main atau bercanda.

    Kedua, sebaiknya jika ingin memakai alat-alat yang sama sekali belum pernah digunakan melihat intruksi atau bacaan terlebih dahulu tentang alat yang ingin di gunakan atau di pakai. Lebih baik lagi apabila bertanya langsung pada penjaga GYM disana tentang fungsi dan bagaimana kegunaan nya agar tidak merusak dan mengganti rugi alat tersebut.

     Ketiga, jika sudah biasa berolahraga di GYM, namun ada alat yang digunakan tidak berfungsi sebagaimana mestinya ada baiknya melapor ke petugas penjaga GYM disitu, agar tidak menimbulkan prasangka buruk atau tuduhan yang tidak diinginkan.

    Keempat, tentu saat berolahraga di GYM atau tempat olahraga lain yang menyediakan fasilitas harus menggunakan sebaik mungkin alat-alat tersebut. Tetapi tetap pada pengawasan dan penjagaan oleh diri sendiri agar tidak menganggu kenyaman yang lain yang sedang berolahraga juga.

     Terakhir, setealah selesai melakukan olahraga yang memakai alat-alat sebaiknya di letakkan atau di kembalikan pada posisi semula saat tersusun dengan rapi sebagaimana sedia kala.

     Perlu di perhatikan, tidak hanya bijaksana dalam memakai alat olahraga di GYM. Namun juga harus berperilaku sopan dan tidak semena-mena saat berada di GYM. Terdapat kejadian yang dialami oleh salah satu wanita di Jakarta, dimana saat itu ia sedang melakukan squat jump sambil memegang dumbell, dan ada yang merekamnya dari belakang tanpa sepengetahuan wanita tersebut. Tetapi personal trainernya melihat kejadian itu, dan langsung main hakim sendiri. Pelaku di pukuli ramai-ramai oleh pengunjung GYM tersebut.

    Selain bijaksana dalam memakai alat atau fasilitas olahraga yang di sediakan terlepas itu bukan milik pribadi ada baiknya juga kita perlu memperhatikan jika ada yang tidak layak pakai. Karena bisa hanya kita yang tau dan pengunjung lainya belum menyadari, daripada membahayakan yang lain atau diri sendiri sebaiknya segera melapor pada petugas penjaga GYM.

     Dimanapun kita berada, tetaplah menjaga kenyamanan satu sama lain dan tetap menjaga sopan santun. Karena hidup tidak tentang diri sendiri namun juga ada orang lain. Karena manusia adalah mahluk sosial dan kita adalah orang Indonesia kental akan rasa tenggang rasa.

 

 


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x