Apa kegunaan pijat setelah berolahraga?

Diposting oleh Genetix Fitness pada

Massage (pijat) tidak hanya dapat meredakan rasa pegal, namun juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres. Dengan kata lain, pijat dapat mengendurkan segala ketegangan otot  yang disebabkan oleh penumpukan asam laktat di otot ketika selesai latihan atau berolahraga. Penumpukan asam laktat itu terjadi akibat penggunaan otot secara berlebihan.

Banyak belakangan ini orang berfikir bahwa apabila anda mendapatkan cedera, maka anda harus melakukan pijat di bagian yang terkena cedera tersebut. Kenyataannya pijat akan dapat memperlambat proses penyembuhan dari cedera itu sendiri.

Pijat sebelum mengikuti kompetisi olahraga seperti renang, basket, kontes binaraga kurang dianjurkan karena dapat membuat otot menjadi relax, sedangkan saat melakukan kompetisi olahraga, otot sangat perlu digunakan.

Kesimpulannya, pijat tentu aman dilakukan apabila dilakukan oleh orang yang telah ahli atau berpengalaman. Namun sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu tentang alasan ingin melakukan pijat ke orang yang lebih berpengalaman agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →

x

x
x